Penjelasan Umum

Situs web ini dioperasikan oleh Triv.co.id. Di seluruh situs ini, istilah ‘kami’ merujuk pada Triv.co.id. Triv.co.id menawarkan situs web ini, termasuk seluruh informasi, sarana, dan layanan yang tersedia di dalam situs ini untuk Anda, pengguna, yang terkondisi untuk menerima semua persyaratan, ketentuan, kebijakan, dan pemberitahuan yang disebutkan di sini.

Dengan mengunjungi situs dan/atau membeli sesuatu dari kami, Anda telah terlibat dalam ‘Layanan’ kami dan setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan (‘Ketentuan Layanan’, ‘Syarat’), termasuk syarat dan ketentuan serta kebijakan tambahan lainnya yang dirujuk di sini, dan/atau tersedia melalui pranala (hyperlink). Ketentuan Layanan ini berlaku untuk semua pengguna situs, termasuk namun tidak terbatas pada pengguna yang merupakan peramban, penjual, pelanggan, pedagang, dan/atau kontributor konten.

Silakan membaca Ketentuan Layanan ini dengan hati-hati sebelum mengakses atau menggunakan situs web kami. Dengan mengakses atau menggunakan setiap bagian dari situs, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan Layanan ini. Jika Anda tidak setuju dengan semua syarat dan ketentuan dari perjanjian ini, maka Anda tidak dapat mengakses situs web atau menggunakan layanan apapun. Jika Ketentuan Layanan ini dianggap sebagai tawaran, penerimaan secara tegas dibatasi pada Ketentuan Layanan ini.

Setiap fitur atau alat baru yang ditambahkan ke toko saat ini harus tunduk terhadap Ketentuan Layanan. Anda dapat meninjau versi terbaru dari Ketentuan Layanan setiap saat pada halaman ini. Kami berhak memperbarui, mengubah, atau mengganti setiap bagian dari Ketentuan Layanan ini dengan mengunggah pembaruan dan/atau perubahan pada situs web kami. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa perubahan-perubahan pada halaman ini secara berkala. Penggunaan atau akses Anda secara berkelanjutan terhadap situs web setelah mengunggah setiap perubahan merupakan penerimaan dari perubahan-perubahan tersebut.

Bagian 1 ' SYARAT PENGGUNAAN TRIV

Dengan menyetujui Ketentuan Layanan ini, Anda menyatakan bahwa setidaknya Andatelah berusia cukup umurdi negara atau provinsi tempat Anda tinggal, atau bahwa Anda berusia mayoritas di negara atau provinsi tempat Anda tinggal dan Anda telah memberikan persetujuan kepada kami untuk memberikan izin pada setiap tanggungan Anda yang belum dewasa untuk menggunakan situs ini.

Anda tidak boleh menggunakan produk kami untuk tujuan ilegal atau tidak sah dan Anda dilarang dalam penggunaan Layanan, melanggar undang-undang dalam yurisdiksi Anda (termasuk tapi tidak terbatas pada undang-undang hak cipta).

Anda dilarang menyebarkan worm atau virus apapun atau kode yang bersifat merusak. Melalui penggunaan situs Triv.co.id anda setuju dan tunduk terhadap UU RI no.8 Tahun 2010 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan UU RI no.9 Tahun 2013 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme dan anda setuju untuk tidak terlibat dalam salah satu aktifitas yang melanggar hukum serta anda tidak pernah mendapatkan hasil kekayaan dari kegiatan yang dilarang oleh Undang-Undang Republik Indonesia Pelanggaran dari setiap Ketentuan akan menyebabkan penghentian dengan segera dari Layanan Anda.

BAGIAN 2 –KETENTUAN UMUM

Kami berhak untuk menolak memberikan layanan kepada siapapun setiap saat dengan satu alasan atau lebih.

Anda memahami bahwa konten Anda (tidak termasuk informasi kartu kredit), dapat dipindahkan tanpa enkripsi dan melibatkan (a) transmisi melalui berbagai jaringan; dan (b) perubahan untuk mencocokkan atau menyesuaikan persyaratan teknis untuk menghubungkan jaringan atau perangkat. Informasi kartu kredit selalu dienkripsi saat transfer melalui jaringan.

Anda setuju untuk tidak memperbanyak, menyalin, meniru, menjual, menjual kembali atau memanfaatkan setiap bagian dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses terhadap Layanan atau kontrak apapun pada situs web tempat layanan diberikan, tanpa izin tertulis dari kami.

Judul yang digunakan dalam perjanjian ini disertakan demi kemudahan dan tidak akan membatasi atau mempengaruhi Ketentuan ini.

BAGIAN 3 - KEAKURATAN, KELENGKAPAN DAN KEAKTUALAN

INFORMASI

Kami tidak bertanggung jawab jika informasi yang tersedia di situs ini tidak akurat, lengkap atau aktual. Materi pada situs ini hanya disediakan untuk informasi umum dan tidak boleh diandalkan atau dijadikan sebagai dasar pembuatan keputusan tanpa berkonsultasi dengan sumber informasi yang utama, lebih akurat, lebih lengkap atau lebih aktual. Ketergantungan pada materi di situs ini adalah risiko Anda sendiri.

Situs ini mungkin berisi informasi historis. Informasi historis, tentu saja, bukan yang terbaru dan disediakan hanya untuk referensi Anda saja. Kami berhak mengubah konten dari situs ini setiap saat, tapikami tidak berkewajiban untuk memperbarui setiap informasi pada situs kami. Anda setuju untuk bertanggung jawab memantau perubahan pada situs kami.

BAGIAN 4 – MODIFIKASI LAYANAN DAN HARGA

Harga untuk produk-produk kami dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Kami berhak untuk melakukan modifikasi atau menghentikan Layanan (atau bagian atau isinya) setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kami tidak bertanggung jawab terhadap Anda atau setiap pihak ketiga untuk setiap modifikasi, perubahan harga, penangguhan atau penghentian Layanan ini.

Triv dapat mengenakan biaya penalti, biaya tagihan atau biaya terkait dengan rekening, transaksi berdasarkan tinjauan kami, perilaku pengguna yang tidak semestinya dan penyebab terkait lainnya semata-mata merupakan hak situs web Triv.

BAGIAN 5 – PRODUK ATAU LAYANAN (jika ada)

Produk atau layanan tertentu dapat tersedia online secara eksklusif melalui situs web. Produk atau layanan ini mungkin memiliki jumlah yang terbatas dan hanya untuk pengembalian atau penukaran menurut Kebijakan Pengembalian kami.

Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan warna dan gambar paling akurat dari produk kami yang tampil pada toko. Kami tidak dapat menjamin bahwa tampilan setiap warna pada monitor komputer Anda akurat.

Kami berhak, namun tidak berkewajiban, untuk membatasi penjualan produk atau layanan kepada individu, wilayah geografis atau yurisdiksi manapun. Kami dapat menggunakan hak ini berdasarkan kasus per kasus. Kami berhak untuk membatasi jumlah dari setiap produk atau layanan yang kami tawarkan. Semua deskripsi produk atau harga produk dapat berubah setiap waktu tanpa pemberitahuan, atas pertimbangan kami sendiri. kami berhak untuk menghentikan produk manapun setiap saat. Setiap penawaran untuk produk atau layanan manapun yang dibuat pada situs ini dibatalkanapabila di tempat yang dilarang.

Kami tidak menjamin bahwa kualitas dari setiap produk, layanan, informasi, atau materi lain yang dibeli atau diperoleh oleh Anda akan memenuhi harapan Anda, atau bahwa setiap kesalahan dalam Layanan ini akan diperbaiki.

BAGIAN 6 – KEAKURATAN PENAGIHAN DAN INFORMASI REKENING

Kami berhak untuk menolak setiap pemesanan yang Anda lakukan dengan kami. Kami dapat, atas kebijakan kami, membatasi atau membatalkan jumlah pembelian per individu, per rumah tangga atau per pemesanan. Pembatasan ini termasuk pemesanan yang dilakukan oleh atau di bawah rekening pelanggan yang sama, kartu kredit yang sama, dan/atau pemesanan yang menggunakan penagihan dan/atau alamat pengiriman yang sama. Dalam hal di mana kami membuat perubahan atau membatalkan suatu pesanan, kami akan berusaha untuk memberi tahu Anda dengan menghubungi alamat e-mail dan/atau alamat penagihan /nomor telepon yang diberikan pada saat pemesanan dibuat. Kami berhak untuk membatasi atau melarang pesanan yang, menurut pertimbangan kami, dilakukan oleh delaer, pengecer resmi atau distributor.

Anda setuju untuk menyediakan informasi pembelian dan rekening yang terbaru, lengkap dan akurat untuk semua pembelian yang dilakukan di toko kami. Anda setuju untuk segera memperbarui rekening Anda dan informasi lain, termasuk alamat email dan nomorkartu kredit serta tanggal berakhir, sehingga kami dapat menyelesaikan transaksi dan menghubungi Anda jika dibutuhkan.

Untuk rincian lebih lanjut, silakan meninjau Kebijakan Pengembalian kami.

BAGIAN 7 – ALAT OPSIONAL

Kami akan memberikan Anda akses terhadap alat-alat pihak ketiga di mana kami tidak akan memantau atau memiliki kendali atau input apapun.

Anda mengakui dan menyetujui bahwa kami memberikan akses terhadap alat-alat ‘apa adanya’ dan ‘saat tersedia’ tanpa jaminan, gambaran atau ketentuan apapun dan tanpa dukungan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala hal yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Anda terhadap alat-alat pihak ketiga.

Setiap penggunaan Anda terhadap alat-alat opsional yang ditawarkan melalui situs ini sepenuhnya menjadi risiko dan kebijaksanaan Anda sendiri dan Anda harus memastikan bahwa Anda terbiasa serta menyetujui persyaratan di mana alat-alat disediakan oleh penyedia pihak ketiga yang bersangkutan.

Kami juga akan, di masa depan, menawarkan layanan dan/atau fitur baru melalu situs web (termasuk, peluncuran alat dan sumber baru). Fitur dan/atau layanan baru tersebut juga harus tunduk terhadap Ketentuan Layanan ini.

BAGIAN 8 – LINK/TAUTAN PIHAK KETIGA

Konten, produk, dan layanan tertentu yang tersedia melalui Layanan kami akan menyertakan material dari pihak ketiga.

Tautan pihak ketiga pada situs ini akan mengarahkan Anda ke situs web pihak ketiga yang tidak berafiliasi dengan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas pemeriksaan dan evaluasi konten atau keakuratan dan kami tidak memberikan jaminan dan tidak memiliki tanggung jawab atau bertanggung jawab untuk materi atau situs web pihak ketiga manapun, atau untuk materi, produk, atau layanan dari pihak ketiga.

Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau cacat terkait dengan pembelian atau penggunaan barang, layanan, sumber daya, konten, dan transaksi lain yang dilakukan sehubungan dengan situs web pihak ketiga manapun. Silakan meninjau secara cermat kebijakan dan praktik dari pihak ketiga serta pastikan bahwa Anda memahaminya sebelum Anda melakukan transaksi apapun. Keluhan, klaim, masalah, atau pertanyaan mengenai produk pihak ketiga harus ditujukan kepada pihak ketiga.

BAGIAN 9 – KOMENTAR PENGGUNA, UMPAN BALIK DAN PENYERAHAN LAINNYA

Jika atas permintaan kami, Anda mengirimkan penyerahan spesifik tertentu (misalnya entri kontes) atau tanpa permintaan dari kami Anda mengirimkan ide, saran, proposal, rencana, atau materi lainnya yang kreatif, baik secara online, melalui email, melalui pos, atau sebaliknya (secara kolektif, ‘komentar’), Anda menyetujui bahwa kami dapat, setiap saat, tanpa batasan, mengedit, menyalin, menerbitkan, mendistribusikan, menerjemahkan, dan mungkin menggunakannya di media setiap komentar yang Anda sampaikan kepada kami. Kami tidak berkewajiban (1) untuk memelihara setiap komentar secara rahasia; (2) untuk membayar kompensasi untuk setiap komentar; atau (3) untuk menanggapi komentar apapun.

Kami dapat, tapi tidak berkewajiban untuk, memantau, mengedit atau menghapus konten yang kami tentukan atas kebijakan kami sendiri yang bersifat melanggar hukum, menyinggung, mengancam, mencemarkan nama baik, bersifat memfitnah, pornografi, kasar atau tidak dapat disetujui atau melanggar kekayaan intelektual pihak atau Ketentuan Layanan ini.

Anda setuju bahwa komentar Anda tidak akan melanggar hak dari setiap pihak ketiga, termasuk hak cipta, merek dagang, privasi, kepribadian atau hak pribadi atau hak milik lainnya. Selanjutnya, Anda setuju bahwa komentar Anda tidak mengandung materi yang memfitnah atau melanggar hukum, kasar atau cabul, atau mengandung virus komputer atau malware lain yang dapat mempengaruhi pengoperasian Layanan atau situs web terkait lainnya. Anda tidak boleh menggunakan alamat e-mail palsu, berpura-pura menjadi orang lain, atau menyesatkan kami atau pihak ketiga mengenai asal-usul setiap komentar. Anda bertanggung jawab penuh untuk setiap komentar yang Anda buat dan keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki tanggung jawab untuk setiap komentar yang diunggah oleh Anda atau pihak ketiga manapun.

BAGIAN 10 – INFORMASI PRIBADI

Penyampaian informasi pribadi Anda melalui toko diatur oleh Kebijakan Privasi kami. Untuk melihat Kebijakan Privasi kami.

BAGIAN 11 - KESALAHAN, KETIDAKTELITIAN, DAN KELALAIAN

Mungkin ada informasi pada situs kami atau dalam Layanan yang mengandung kesalahan, ketidakakuratan atau kelalaian terkait dengan deskripsi produk, harga, promosi, penawaran, biaya pengiriman produk, waktu transit, dan ketersediaan. Kami berhak untuk memperbaiki setiap kesalahan, ketidakakuratan atau kelalaian apapun, dan untuk mengganti atau memperbarui informasi atau membatalkan pesanan jika setiap informasi dalam Layanan atau pada situs web terkait tidak akurat setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya (termasuk setelah Anda mengirimkan pesanan Anda).

Kami tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui, mengubah, atau mengklarifikasi informasi dalam Layanan atau pada setiap situs web terkait, termasuk namun tidak terbatas pada, informasi harga, kecuali yang diwajibkan oleh undang-undang. Tidak ada tanggal pembaruan atau penyegaran tertentu yang berlaku dalam Layanan atau pada situs web terkait, harus dipertimbangkan untuk mengindikasikan bahwa seluruh informasi dalam Layanan atau pada situs web terkait telah dimodifikasi atau diperbarui.

BAGIAN 12 –PENGGUNAAN YANG DILARANG

Sebagai tambahan untuk larangan lain yang tercantum dalam Ketentuan Layanan, Anda dilarang menggunakan situs atau isinya: (a) untuk tujuan yang melanggar hukum; (b) meminta orang lain untuk melakukan atau berpartisipasi dalam tindakan yang melanggar hukum; (c) melanggar peraturan, aturan, hukum atau undang-undang internasional, federal, daerah atau negara; (d) melanggar hak kekayaan intelektual atau hak kekayaan intelektual orang lain; (e) melecehkan, menyalahgunakan, menghina, mencemarkan nama baik, memfitnah, meremehkan, mengintimidasi, atau melakukan diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, orientasi seksual, agama, entitas, ras, usia, asal negara, atau ketidakmampuan; (f) menyampaikan informasi palsu atau menyesatkan; (g) mengunggah atau mengirimkan virus atau kode berbahaya lainnya yang akan atau dapat digunakan dengan cara apapun yang akan mempengaruhi fungsi atau pengoperasian dari Layanan atau setiap situs web terkait, situs web lain, atau Internet; (h) mengumpulkan atau melacak informasi pribadi orang lain; (i) untuk mengirimkan spam, informasi rahasia, pharm, dalih, spider, crawl, atau scrape; (j) untuk tujuan cabul atau tidak bermoral; atau (k) untuk menganggu atau menghindari fitur keamanan dari Layanan atau setiap situs web terkait, situs web lain, atau Internet. Kami berhak menghentikan penggunaan Anda terhadap Layanan atau setiap situs web terkait untuk pelanggaran penggunaan yang dilarang.

BAGIAN 13 – PENYANGKALAN JAMINAN; PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Kami tidak memberikan garansi, mewakili atau menjamin bahwa penggunaan Anda terhadap layanan kami tidak akan terganggu, tepat waktu, aman atau bebas dari gangguan.

Kami tidak menjamin bahwa hasil yang diperoleh dari penggunaan layanan akan akurat atau dapat diandalkan.

Anda setuju bahwa dari waktu ke waktu kami akan menghapus layanan ini untuk jangka waktu yang tidak ditentukan atau membatalkan layanan setiap saat, tanpa pemberitahuan kepada Anda.

Anda secara tegas setuju bahwa penggunaan Anda terhadap layanan, atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan layanan merupakan risiko Anda sendiri. Layanan dan semua produk serta layanan yang disampaikan kepada Anda melalui layanan (kecuali yang dinyatakan dengan tegas oleh kami) disediakan ‘apa adanya’ dan ‘tersedia’ untuk penggunaan Anda, tanpa perwakilan, garansi atau ketentuan apapun, baik yang bersifat tersirat atau tersurat, termasuk seluruh jaminan tersurat atau kondisi yang dapat diperjualbelikan, kualitas yang dapat diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, daya tahan, judul, dan tidak melanggar hukum.

Dalam hal apapun Triv.co.id, direksi, petugas, karyawan, afiliasi, agen, kontraktor, pemagang, pemasok, penyedia layanan atau pemberi lisensi bertanggung jawab atas cedera, kehilangan, klaim, atau hukuman langsung, tidak langsung, tidak disengaja, kerugian khusus, atau konsekuensial dalam bentuk apapun, termasuk, namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan tabungan, kehilangan data, penggantian biaya, atau kerusakan yang serupa, baik berdasarkan kontrak, kesalahan (termasuk kelalaian), pertanggungjawaban yang ketat atau sebaliknya, yang muncul dari penggunaan salah satu layanan atau produk yang dibeli menggunakan layanan, atau klaim lain terkait dengan penggunaan dengan penggunaan Anda terhadap layanan atau produk, termasuk, namun tidak terbatas, setiap kesalahan atau kelalaian dalam hal apapun, atau setiap kehilangan atau kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penggunaan layanan atau konten (atau produk) yang dipasang, dikirim, atau tersedia melalui layanan, walaupun mengetahui kemungkinanya. Karena beberapa negara atau yurisdiksi tidak mengizinkan pengecualian atau pembatasan dari tanggung jawab atas kerusakan konsekuensial atau tidak disengaja, di negara atau yurisdiksi tersebut, pertanggungjawaban kami harus dibatasi sejauh yang diizinkan oleh undang-undang.

BAGIAN 14 – INDEMNIFIKASI (PENGGANTIAN RUGI)

Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela dan membebaskan Triv.co.id dan perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, mitra, pejabat, direktur, agen, kontraktor, pemberi lisensi, penyedia layanan, sub-kontraktor, pemasok, pekerja magang dan karyawan kami, bebas dari segala bentuk klaim atau permintaan, termasuk biaya pengacara yang layak, yang dibuat oleh pihak ketiga karena atau yang timbul dari pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Layanan atau dokumen yang mereka masukkan melalui referensi, atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak pihak ketiga.

BAGIAN 15 – KETERPISAHAN

Jika ketentuan dari Ketentuan Layanan ini tidak berlaku, tidak sah, atau tidak dapat diterapkan, ketentuan tersebut tetap berlaku sampai batas maksimum yang diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, dan bagian yang tidak dapat dilaksanakan dianggap telah dipisahkan dari Ketentuan layanan ini, penetapan tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan lain yang tersisa.

BAGIAN 16 - PENGHENTIAN

Kewajiban dan tanggung jawab dari para pihak yang terjadi sebelum tanggal penghentian akan bertahan dari penghentian perjanjian ini untuk semua tujuan.

Ketentuan Layanan ini efektif kecuali dan sampai diakhiri oleh Anda atau kami. Anda dapat mengakhiri Ketentuan Layanan ini setiap saat dengan memberi tahu kami bahwa Anda tidak lagi ingin menggunakan Layanan kami, atau ketika Anda berhenti menggunakan situs kami.

Jika dengan pertimbangan kami Anda gagal, atau kami menduga bahwa Anda telah gagal, untuk mematuhi persyaratan atau ketetapan dari Ketentuan Layanan ini, kami juga dapat mengakhiri perjanjian ini dan rekening Anda termasuk setiap baki yang tidak jelas dan yang tersisa setiap saat tanpa pemberitahuan dan Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua jumlah yang harus dibayar sampai jatuh tempo dan termasuk tanggal penghentian; dan/atau karenanya dapat menolak akses Anda ke Layanan kami (atau bagiannya).

BAGIAN 17 – KESELURUHAN PERJANJIAN

Kegagalan kami dalam melaksanakan atau memberlakukan hak atau ketetapan dari Ketentuan Layanan ini bukan merupakan pembebasan atas hak atau ketentuan tersebut.

Ketentuan Layanan ini dan setiap kebijakan atau peraturan operasional yang kami unggah pada situs ini atau sehubungan dengan Layanan merupakan keseluruhan perjanjian dan pemahaman antara Anda dan kami dan mengatur penggunaan Anda terhadap Layanan, menggantikan perjanjian, komunikasi atau proposal sebelumnya atau seluruhnya, baik lisan maupun tulisan, antara Anda dan kami (termasuk, namun tidak terbatas pada, versi sebelumnya dari Ketentuan Layanan).

Setiap keragu-raguan dalam menafsirkan Ketentuan Layanan ini tidak dapat ditafsirkan melawan pihak yang merancang.

BAGIAN 18 - HUKUM YANG BERLAKU

Ketentuan Layanan ini dan setiap perjanjian terpisah di mana kami memberikan Layanan kepada Anda diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum di Indonesia.

BAGIAN 19 – PERUBAHAN KETENTUAN LAYANAN

Anda dapat meninjau sebagian besar versi terbaru dari Ketentuan Layanan setiap saat di halaman ini.

Kami berhak, atas pertimbangan kami, untuk memperbarui, mengubah, atau mengganti setiap bagian dari Ketentuan Layanan ini dengan mengunggah pembaruan dan/atau perubahan pada situs web kami. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa perubahan-perubahan pada halaman ini secara berkala. Penggunaan atau akses Anda secara berkelanjutan terhadap situs web setelah mengunggah dari setiap perubahan merupakaan penerimaan dari perubahan-perubahan tersebut.

BAGIAN 20 – KEBIJAKAN KYC DAN AML

Pendahuluan :

Seperti halnya Undang-Undang RI no.8 2010 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan Undang-Undang RI no.9 Tahun 2013 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme.

Dalam kegiatan Triv.co.id turut serta dan aktif mendukung usaha pemerintah untuk memberantas kegiatan TPPU dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme. .

Maka dengan menggunakan TRIV Anda setuju untuk berpartisipasi dalam Kebijakan TRIV AML (anti money laundry) dan KYC (know your customer) Hal ini dapat mengakibatkan beberapa tindakan yang kami lakukan untuk klien kami seperti di bawah ini:

PROSEDUR IDENTIFIKASI DAN PEMERIKSAAN MENYELURUH KLIEN

TRIV telah mengadopsi semua persyaratan hukum sehubungan dengan prosedur identifikasi dan pemeriksaan menyeluruh klien sebagai berikut:

  1. Prosedur pemeriksaan menyeluruh diterapkan dalam kasus-kasus berikut:
    • Ketika membangun hubungan bisnis.
    • Ketika membawa jumlah transaksi sebesar 5.000.000 IDR (Lima juta rupiah) atau lebih, baik transaksi yang dilakukan dalam satu operasi atau dalam beberapa operasi yang tampaknya terkait.
    • Ketika terdapat dugaan pencucian uang atau pendanaan teroris, terlepas dari jumlah transaksi.
    • Ketika terdapat keraguan mengenai kebenaran dan kecukupan data identifikasi klien yang diperoleh sebelumnya
    • Ketika terdapat keraguan terkait sumber dana atau kepemilikan bank.

PROSEDUR PEMERIKSAAN MENYELURUH KLIEN

Prosedur Pemeriksaan menyeluruh terdiri dari:

  1. Identifikasi klien dan verifkasi identitas klien berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber yang andal dan independen.
  2. Identifikasi pemilik penerima manfaat dan mengambil tindakan berisiko dan memadai untuk memverifikasi identitasnya berdasarkan dokumen,data atau informasi yang dikeluarkan atau yang diterima dari sumber andal dan independen.Berkaitan dengan badan hukum, perserikatan dan entitas hukum yang serupa, mengambil tindakan berisiko dan memadai untuk memahami struktur kepemilikan dan kendali klien.
  3. Memperoleh informasi tentang maksud dan tujuan dari hubungan bisnis.
  4. Melakukan pemantauan hubungan bisnis yang sedang berlangsung termasuk pemeriksaan atas transaksi yang dilakukan sepanjang hubungan untuk memastikan bahwa transaksi yang sedang dilakukan konsisten dengan data dan informasi yang dimiliki oleh perusahaan sehubungan dengan klien.
  5. Menjelaskan asal-muasal sumber dana anda yang digunakan pada Triv.co.id dengan mengisi form dan langkah-langkah pada https://triv.co.id/kyc

PEMBARUAN IDENTIFIKASI KLIEN

Tinjauan terhadap catatan yang ada harus dilakukan secara berkala, sehingga memastikan bahwa dokumen, data atau informasi yang dipegang tetap terjaga. Prosedur pemeriksaan menyeluruh klien harus diterapkan tidak hanya untuk semua klien baru tetapi juga pada klien yang ada pada saat yang tepat atas dasar risiko yang sensitif.

KINERJA PEMERIKSAAN MENYELURUH OLEH PIHAK KETIGA

TRIV diizinkan untuk bergantung pada pihak ketiga untuk memenuhi persyaratan untuk pemeriksaan menyeluruh klien. Namun tanggung jawab yang utama untuk memenuhi persyaratan tersebut tetap berada pada TRIV yang bergantung pada pihak ketiga.

PROSEDUR MENJAGA CATATAN

TRIV harus menjaga dokumen dan informasi berikut ini untuk digunakan dalam investigasi, atau analisis, tentang kemungkinan pencucian uang atau pendanaan teroris oleh otoritas nasional:

  • Nama dan alamat dari klien dan salinan atau catatan dokumen identifikasi resmi (misalnya paspor, kartu identitas, atau surat izin mengemudi).
  • Nama dan alamat (atau kode identifikasi) dari pihak lawan.
  • Bentuk pedoman atau wewenang.
  • Rincian rekening di mana dana dibayarkan.
  • Bentuk dan tujuan pembayaran yang dilakukan oleh bisnis kepada klien.
  • Korespondensi bisnis

Untuk pemeriksaan menyeluruh klien, diperlukan salinan rujukan dari bukti, untuk jangka waktu paling tidak 10 tahun setelah hubungan bisnis dengan klien telah berakhir.

Untuk hubungan bisnis dan transaksi, bukti dan catatan pendukung untuk jangka waktu setidaknya 10 tahun setelah melakukan transaksi atau pengakhiran hubungan bisnis.

DOKUMENTASI KYC

Setelah prosedur pemeriksaan menyeluruh, TRIV akan meminta klien untuk menyerahkan dokumentasi berikut ini:

Pelanggan perorangan:
  1. Fotokopi KTP /Paspor/SIM Nasional atau bentuk identitas lainnya dengan menyertakan foto.
  2. Bukti terbaru tentang alamat rumah atas nama orang tersebut.
  3. Semua dokumen/sertifikat
    tidak boleh lebih dari 4 bulan .
  4. Kepemilikan rekening bank seperti Pernyataan Bank/Buku Bank.
  5. Pengisian form untuk menjelaskan asal muasal sumber dana pada https://triv.co.id/kyc
  6. Certified copy of National ID card / Passport / Driver's Licence or other form of identity with photograph included;
  7. A recent certified proof of home address in the person's name.
    All documents/certificates must not be more than 4 months old
  8. Bank account ownership such as Bank Statement / Bank Book
Pelanggan Perusahaan:

  1. Akta pendirian deposito oleh Menteri Hukum Republik Indonesia
  2. Bukti Penawaran Perusahaan (SIUP - Surat Izin Usaha Perdagangan)
  3. Kepemilikan rekening bank seperti Pernyataan Bank/Buku Bank
  4. Informasi pribadi pada satu Direktur (berbagai dokumentasi verifikasi yang diperlukan untuk identitas dan bukti alamat):
    Salinan KTP/paspor nasionalnya (dengan spesimen foto dan tanda tangan disertakan)
    1 salinan terbaru jika konfirmasi alamat dalam nama orang tersebut.
  5. Informasi pribadi tentang pemilik penerima manfaat Maksimum dengan kepemilikan 10% atau lebih (berbagai dokumentasi verifikasi yang diperlukan untuk identitas dan bukti alamat):
    Salinan kartu identitas/paspor nasionalnya (dengan spesimen foto dan tanda tangan disertakan).
    1 salinan terbaru jika konfirmasi alamat dalam nama orang tersebut.
  6. Pengisian form untuk menjelaskan asal muasal sumber dana pada https://triv.co.id/kyc

Perhatian: Semua keterangan dokumen tidak boleh lebih dari 6 bulan

Kegagalan atau penolakan oleh klien untuk menyerahkan data dan informasi untuk verifikasi identitasnya dan pembuatan profil ekonominya, tanpa pembenaran yang memadai, merupakan elemen yang dapat menyebabkan terciptanya kecurigaan bahwa klien terlibat dalam kegiatan pencucian uang atau pendanaan teroris.

Dalam hal ini, TRIV tidak akan melanjutkan hubungan bisnis apapun dan mempertimbangkan apakah petugas anti pencucian uang diwajibkan untuk melapor.

Tindakan ini memungkinkan TRIV untuk melakukan tindakan yang diperlukan termasuk penghentian rekening, melakukan tuntutan hukum, dan menginformasikan pihak berwenang setempat.

Setiap saldo yang tersisa atau terkait dengan pengentian rekening TIDAK akan diganti. Sisa saldo akan dibekukan sampai pemerintah daerah menyelesaikan penyelidikan dan keputusan pengadilan akhir.