ketentuan layanan

Penjelasan Umum

Situs web ini dioperasikan oleh Triv.co.id. Di seluruh situs ini, istilah ‘kami’ merujuk pada Triv.co.id. Triv.co.id menawarkan situs web ini, termasuk seluruh informasi, sarana, dan layanan yang tersedia di dalam situs ini untuk Anda, pengguna, yang terkondisi untuk menerima semua persyaratan, ketentuan, kebijakan, dan pemberitahuan yang disebutkan di sini.

Dengan mengunjungi situs dan/atau membeli sesuatu dari kami, Anda telah terlibat dalam ‘Layanan’ kami dan setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan (‘Ketentuan Layanan’, ‘Syarat’), termasuk syarat dan ketentuan serta kebijakan tambahan lainnya yang dirujuk di sini, dan/atau tersedia melalui pranala (hyperlink). Ketentuan Layanan ini berlaku untuk semua pengguna situs, termasuk namun tidak terbatas pada pengguna yang merupakan peramban, penjual, pelanggan, pedagang, dan/atau kontributor konten.

Silakan membaca Ketentuan Layanan ini dengan hati-hati sebelum mengakses atau menggunakan situs web kami. Dengan mengakses atau menggunakan setiap bagian dari situs, Anda setuju untuk terikat dengan Ketentuan Layanan ini. Jika Anda tidak setuju dengan semua syarat dan ketentuan dari perjanjian ini, maka Anda tidak dapat mengakses situs web atau menggunakan layanan apapun. Jika Ketentuan Layanan ini dianggap sebagai tawaran, penerimaan secara tegas dibatasi pada Ketentuan Layanan ini.

Setiap fitur atau alat baru yang ditambahkan ke toko saat ini harus tunduk terhadap Ketentuan Layanan. Anda dapat meninjau versi terbaru dari Ketentuan Layanan setiap saat pada halaman ini. Kami berhak memperbarui, mengubah, atau mengganti setiap bagian dari Ketentuan Layanan ini dengan mengunggah pembaruan dan/atau perubahan pada situs web kami. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa perubahan-perubahan pada halaman ini secara berkala. Penggunaan atau akses Anda secara berkelanjutan terhadap situs web setelah mengunggah setiap perubahan merupakan penerimaan dari perubahan-perubahan tersebut.

Bagian 1 – SYARAT PENGGUNAAN TRIV

Dengan menyetujui Ketentuan Layanan ini, Anda menyatakan bahwa setidaknya Andatelah berusia cukup umurdi negara atau provinsi tempat Anda tinggal, atau bahwa Anda berusia mayoritas di negara atau provinsi tempat Anda tinggal dan Anda telah memberikan persetujuan kepada kami untuk memberikan izin pada setiap tanggungan Anda yang belum dewasa untuk menggunakan situs ini.

Anda tidak boleh menggunakan produk kami untuk tujuan ilegal atau tidak sah dan Anda dilarang dalam penggunaan Layanan, melanggar undang-undang dalam yurisdiksi Anda (termasuk tapi tidak terbatas pada undang-undang hak cipta).

Anda dilarang menyebarkan worm atau virus apapun atau kode yang bersifat merusak. Melalui penggunaan situs Triv.co.id anda setuju dan tunduk terhadap UU RI no.8 Tahun 2010 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan UU RI no.9 Tahun 2013 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme dan anda setuju untuk tidak terlibat dalam salah satu aktifitas yang melanggar hukum serta anda tidak pernah mendapatkan hasil kekayaan dari kegiatan yang dilarang oleh Undang-Undang Republik Indonesia Pelanggaran dari setiap Ketentuan akan menyebabkan penghentian dengan segera dari Layanan Anda.

BAGIAN 2 –KETENTUAN UMUM

Kami berhak untuk menolak memberikan layanan kepada siapapun setiap saat dengan satu alasan atau lebih.

Anda memahami bahwa konten Anda (tidak termasuk informasi kartu kredit), dapat dipindahkan tanpa enkripsi dan melibatkan (a) transmisi melalui berbagai jaringan; dan (b) perubahan untuk mencocokkan atau menyesuaikan persyaratan teknis untuk menghubungkan jaringan atau perangkat. Informasi kartu kredit selalu dienkripsi saat transfer melalui jaringan.

Anda setuju untuk tidak memperbanyak, menyalin, meniru, menjual, menjual kembali atau memanfaatkan setiap bagian dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses terhadap Layanan atau kontrak apapun pada situs web tempat layanan diberikan, tanpa izin tertulis dari kami.

Judul yang digunakan dalam perjanjian ini disertakan demi kemudahan dan tidak akan membatasi atau mempengaruhi Ketentuan ini.

BAGIAN 3 - KEAKURATAN, KELENGKAPAN DAN KEAKTUALAN INFORMASI

Kami tidak bertanggung jawab jika informasi yang tersedia di situs ini tidak akurat, lengkap atau aktual. Materi pada situs ini hanya disediakan untuk informasi umum dan tidak boleh diandalkan atau dijadikan sebagai dasar pembuatan keputusan tanpa berkonsultasi dengan sumber informasi yang utama, lebih akurat, lebih lengkap atau lebih aktual. Ketergantungan pada materi di situs ini adalah risiko Anda sendiri.

Situs ini mungkin berisi informasi historis. Informasi historis, tentu saja, bukan yang terbaru dan disediakan hanya untuk referensi Anda saja. Kami berhak mengubah konten dari situs ini setiap saat, tapikami tidak berkewajiban untuk memperbarui setiap informasi pada situs kami. Anda setuju untuk bertanggung jawab memantau perubahan pada situs kami.

BAGIAN 4 – MODIFIKASI LAYANAN DAN HARGA

Harga untuk produk-produk kami dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Kami berhak untuk melakukan modifikasi atau menghentikan Layanan (atau bagian atau isinya) setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Kami tidak bertanggung jawab terhadap Anda atau setiap pihak ketiga untuk setiap modifikasi, perubahan harga, penangguhan atau penghentian Layanan ini.

Triv dapat mengenakan biaya penalti, biaya tagihan atau biaya terkait dengan rekening, transaksi berdasarkan tinjauan kami, perilaku pengguna yang tidak semestinya dan penyebab terkait lainnya semata-mata merupakan hak situs web Triv.

BAGIAN 5 – PRODUK ATAU LAYANAN (jika ada)

Produk atau layanan tertentu dapat tersedia online secara eksklusif melalui situs web. Produk atau layanan ini mungkin memiliki jumlah yang terbatas dan hanya untuk pengembalian atau penukaran menurut Kebijakan Pengembalian kami.

Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan warna dan gambar paling akurat dari produk kami yang tampil pada toko. Kami tidak dapat menjamin bahwa tampilan setiap warna pada monitor komputer Anda akurat.

Kami berhak, namun tidak berkewajiban, untuk membatasi penjualan produk atau layanan kepada individu, wilayah geografis atau yurisdiksi manapun. Kami dapat menggunakan hak ini berdasarkan kasus per kasus. Kami berhak untuk membatasi jumlah dari setiap produk atau layanan yang kami tawarkan. Semua deskripsi produk atau harga produk dapat berubah setiap waktu tanpa pemberitahuan, atas pertimbangan kami sendiri. kami berhak untuk menghentikan produk manapun setiap saat. Setiap penawaran untuk produk atau layanan manapun yang dibuat pada situs ini dibatalkanapabila di tempat yang dilarang.

Kami tidak menjamin bahwa kualitas dari setiap produk, layanan, informasi, atau materi lain yang dibeli atau diperoleh oleh Anda akan memenuhi harapan Anda, atau bahwa setiap kesalahan dalam Layanan ini akan diperbaiki.

BAGIAN 6 – KEAKURATAN PENAGIHAN DAN INFORMASI REKENING

Kami berhak untuk menolak setiap pemesanan yang Anda lakukan dengan kami. Kami dapat, atas kebijakan kami, membatasi atau membatalkan jumlah pembelian per individu, per rumah tangga atau per pemesanan. Pembatasan ini termasuk pemesanan yang dilakukan oleh atau di bawah rekening pelanggan yang sama, kartu kredit yang sama, dan/atau pemesanan yang menggunakan penagihan dan/atau alamat pengiriman yang sama. Dalam hal di mana kami membuat perubahan atau membatalkan suatu pesanan, kami akan berusaha untuk memberi tahu Anda dengan menghubungi alamat e-mail dan/atau alamat penagihan /nomor telepon yang diberikan pada saat pemesanan dibuat. Kami berhak untuk membatasi atau melarang pesanan yang, menurut pertimbangan kami, dilakukan oleh delaer, pengecer resmi atau distributor.

Anda setuju untuk menyediakan informasi pembelian dan rekening yang terbaru, lengkap dan akurat untuk semua pembelian yang dilakukan di toko kami. Anda setuju untuk segera memperbarui rekening Anda dan informasi lain, termasuk alamat email dan nomorkartu kredit serta tanggal berakhir, sehingga kami dapat menyelesaikan transaksi dan menghubungi Anda jika dibutuhkan.

Untuk rincian lebih lanjut, silakan meninjau Kebijakan Pengembalian kami.

BAGIAN 7 – ALAT OPSIONAL

Kami akan memberikan Anda akses terhadap alat-alat pihak ketiga di mana kami tidak akan memantau atau memiliki kendali atau input apapun.

Anda mengakui dan menyetujui bahwa kami memberikan akses terhadap alat-alat ‘apa adanya’ dan ‘saat tersedia’ tanpa jaminan, gambaran atau ketentuan apapun dan tanpa dukungan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala hal yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Anda terhadap alat-alat pihak ketiga.

Setiap penggunaan Anda terhadap alat-alat opsional yang ditawarkan melalui situs ini sepenuhnya menjadi risiko dan kebijaksanaan Anda sendiri dan Anda harus memastikan bahwa Anda terbiasa serta menyetujui persyaratan di mana alat-alat disediakan oleh penyedia pihak ketiga yang bersangkutan.

Kami juga akan, di masa depan, menawarkan layanan dan/atau fitur baru melalu situs web (termasuk, peluncuran alat dan sumber baru). Fitur dan/atau layanan baru tersebut juga harus tunduk terhadap Ketentuan Layanan ini.

BAGIAN 8 – LINK/TAUTAN PIHAK KETIGA

Konten, produk, dan layanan tertentu yang tersedia melalui Layanan kami akan menyertakan material dari pihak ketiga.

Tautan pihak ketiga pada situs ini akan mengarahkan Anda ke situs web pihak ketiga yang tidak berafiliasi dengan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas pemeriksaan dan evaluasi konten atau keakuratan dan kami tidak memberikan jaminan dan tidak memiliki tanggung jawab atau bertanggung jawab untuk materi atau situs web pihak ketiga manapun, atau untuk materi, produk, atau layanan dari pihak ketiga.

Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau cacat terkait dengan pembelian atau penggunaan barang, layanan, sumber daya, konten, dan transaksi lain yang dilakukan sehubungan dengan situs web pihak ketiga manapun. Silakan meninjau secara cermat kebijakan dan praktik dari pihak ketiga serta pastikan bahwa Anda memahaminya sebelum Anda melakukan transaksi apapun. Keluhan, klaim, masalah, atau pertanyaan mengenai produk pihak ketiga harus ditujukan kepada pihak ketiga.

BAGIAN 9 – KOMENTAR PENGGUNA, UMPAN BALIK DAN PENYERAHAN LAINNYA

Jika atas permintaan kami, Anda mengirimkan penyerahan spesifik tertentu (misalnya entri kontes) atau tanpa permintaan dari kami Anda mengirimkan ide, saran, proposal, rencana, atau materi lainnya yang kreatif, baik secara online, melalui email, melalui pos, atau sebaliknya (secara kolektif, ‘komentar’), Anda menyetujui bahwa kami dapat, setiap saat, tanpa batasan, mengedit, menyalin, menerbitkan, mendistribusikan, menerjemahkan, dan mungkin menggunakannya di media setiap komentar yang Anda sampaikan kepada kami. Kami tidak berkewajiban (1) untuk memelihara setiap komentar secara rahasia; (2) untuk membayar kompensasi untuk setiap komentar; atau (3) untuk menanggapi komentar apapun.

Kami dapat, tapi tidak berkewajiban untuk, memantau, mengedit atau menghapus konten yang kami tentukan atas kebijakan kami sendiri yang bersifat melanggar hukum, menyinggung, mengancam, mencemarkan nama baik, bersifat memfitnah, pornografi, kasar atau tidak dapat disetujui atau melanggar kekayaan intelektual pihak atau Ketentuan Layanan ini.

Anda setuju bahwa komentar Anda tidak akan melanggar hak dari setiap pihak ketiga, termasuk hak cipta, merek dagang, privasi, kepribadian atau hak pribadi atau hak milik lainnya. Selanjutnya, Anda setuju bahwa komentar Anda tidak mengandung materi yang memfitnah atau melanggar hukum, kasar atau cabul, atau mengandung virus komputer atau malware lain yang dapat mempengaruhi pengoperasian Layanan atau situs web terkait lainnya. Anda tidak boleh menggunakan alamat e-mail palsu, berpura-pura menjadi orang lain, atau menyesatkan kami atau pihak ketiga mengenai asal-usul setiap komentar. Anda bertanggung jawab penuh untuk setiap komentar yang Anda buat dan keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki tanggung jawab untuk setiap komentar yang diunggah oleh Anda atau pihak ketiga manapun.

BAGIAN 10 – INFORMASI PRIBADI

Penyampaian informasi pribadi Anda melalui toko diatur oleh Kebijakan Privasi kami. Untuk melihat Kebijakan Privasi kami.

BAGIAN 11 - KESALAHAN, KETIDAKTELITIAN, DAN KELALAIAN

Mungkin ada informasi pada situs kami atau dalam Layanan yang mengandung kesalahan, ketidakakuratan atau kelalaian terkait dengan deskripsi produk, harga, promosi, penawaran, biaya pengiriman produk, waktu transit, dan ketersediaan. Kami berhak untuk memperbaiki setiap kesalahan, ketidakakuratan atau kelalaian apapun, dan untuk mengganti atau memperbarui informasi atau membatalkan pesanan jika setiap informasi dalam Layanan atau pada situs web terkait tidak akurat setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya (termasuk setelah Anda mengirimkan pesanan Anda).

Kami tidak memiliki kewajiban untuk memperbarui, mengubah, atau mengklarifikasi informasi dalam Layanan atau pada setiap situs web terkait, termasuk namun tidak terbatas pada, informasi harga, kecuali yang diwajibkan oleh undang-undang. Tidak ada tanggal pembaruan atau penyegaran tertentu yang berlaku dalam Layanan atau pada situs web terkait, harus dipertimbangkan untuk mengindikasikan bahwa seluruh informasi dalam Layanan atau pada situs web terkait telah dimodifikasi atau diperbarui.

BAGIAN 12 –PENGGUNAAN YANG DILARANG

Sebagai tambahan untuk larangan lain yang tercantum dalam Ketentuan Layanan, Anda dilarang menggunakan situs atau isinya: (a) untuk tujuan yang melanggar hukum; (b) meminta orang lain untuk melakukan atau berpartisipasi dalam tindakan yang melanggar hukum; (c) melanggar peraturan, aturan, hukum atau undang-undang internasional, federal, daerah atau negara; (d) melanggar hak kekayaan intelektual atau hak kekayaan intelektual orang lain; (e) melecehkan, menyalahgunakan, menghina, mencemarkan nama baik, memfitnah, meremehkan, mengintimidasi, atau melakukan diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, orientasi seksual, agama, entitas, ras, usia, asal negara, atau ketidakmampuan; (f) menyampaikan informasi palsu atau menyesatkan; (g) mengunggah atau mengirimkan virus atau kode berbahaya lainnya yang akan atau dapat digunakan dengan cara apapun yang akan mempengaruhi fungsi atau pengoperasian dari Layanan atau setiap situs web terkait, situs web lain, atau Internet; (h) mengumpulkan atau melacak informasi pribadi orang lain; (i) untuk mengirimkan spam, informasi rahasia, pharm, dalih, spider, crawl, atau scrape; (j) untuk tujuan cabul atau tidak bermoral; atau (k) untuk menganggu atau menghindari fitur keamanan dari Layanan atau setiap situs web terkait, situs web lain, atau Internet. Kami berhak menghentikan penggunaan Anda terhadap Layanan atau setiap situs web terkait untuk pelanggaran penggunaan yang dilarang.

BAGIAN 13 – PENYANGKALAN JAMINAN; PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Kami tidak memberikan garansi, mewakili atau menjamin bahwa penggunaan Anda terhadap layanan kami tidak akan terganggu, tepat waktu, aman atau bebas dari gangguan.

Kami tidak menjamin bahwa hasil yang diperoleh dari penggunaan layanan akan akurat atau dapat diandalkan.

Anda setuju bahwa dari waktu ke waktu kami akan menghapus layanan ini untuk jangka waktu yang tidak ditentukan atau membatalkan layanan setiap saat, tanpa pemberitahuan kepada Anda.

Anda secara tegas setuju bahwa penggunaan Anda terhadap layanan, atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan layanan merupakan risiko Anda sendiri. Layanan dan semua produk serta layanan yang disampaikan kepada Anda melalui layanan (kecuali yang dinyatakan dengan tegas oleh kami) disediakan ‘apa adanya’ dan ‘tersedia’ untuk penggunaan Anda, tanpa perwakilan, garansi atau ketentuan apapun, baik yang bersifat tersirat atau tersurat, termasuk seluruh jaminan tersurat atau kondisi yang dapat diperjualbelikan, kualitas yang dapat diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, daya tahan, judul, dan tidak melanggar hukum.

Dalam hal apapun Triv.co.id, direksi, petugas, karyawan, afiliasi, agen, kontraktor, pemagang, pemasok, penyedia layanan atau pemberi lisensi bertanggung jawab atas cedera, kehilangan, klaim, atau hukuman langsung, tidak langsung, tidak disengaja, kerugian khusus, atau konsekuensial dalam bentuk apapun, termasuk, namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan tabungan, kehilangan data, penggantian biaya, atau kerusakan yang serupa, baik berdasarkan kontrak, kesalahan (termasuk kelalaian), pertanggungjawaban yang ketat atau sebaliknya, yang muncul dari penggunaan salah satu layanan atau produk yang dibeli menggunakan layanan, atau klaim lain terkait dengan penggunaan dengan penggunaan Anda terhadap layanan atau produk, termasuk, namun tidak terbatas, setiap kesalahan atau kelalaian dalam hal apapun, atau setiap kehilangan atau kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penggunaan layanan atau konten (atau produk) yang dipasang, dikirim, atau tersedia melalui layanan, walaupun mengetahui kemungkinanya. Karena beberapa negara atau yurisdiksi tidak mengizinkan pengecualian atau pembatasan dari tanggung jawab atas kerusakan konsekuensial atau tidak disengaja, di negara atau yurisdiksi tersebut, pertanggungjawaban kami harus dibatasi sejauh yang diizinkan oleh undang-undang.

BAGIAN 14 – INDEMNIFIKASI (PENGGANTIAN RUGI)

Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela dan membebaskan Triv.co.id dan perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, mitra, pejabat, direktur, agen, kontraktor, pemberi lisensi, penyedia layanan, sub-kontraktor, pemasok, pekerja magang dan karyawan kami, bebas dari segala bentuk klaim atau permintaan, termasuk biaya pengacara yang layak, yang dibuat oleh pihak ketiga karena atau yang timbul dari pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Layanan atau dokumen yang mereka masukkan melalui referensi, atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak pihak ketiga.

BAGIAN 15 – KETERPISAHAN

Jika ketentuan dari Ketentuan Layanan ini tidak berlaku, tidak sah, atau tidak dapat diterapkan, ketentuan tersebut tetap berlaku sampai batas maksimum yang diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, dan bagian yang tidak dapat dilaksanakan dianggap telah dipisahkan dari Ketentuan layanan ini, penetapan tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan lain yang tersisa.

BAGIAN 16 - PENGHENTIAN

Kewajiban dan tanggung jawab dari para pihak yang terjadi sebelum tanggal penghentian akan bertahan dari penghentian perjanjian ini untuk semua tujuan.

Ketentuan Layanan ini efektif kecuali dan sampai diakhiri oleh Anda atau kami. Anda dapat mengakhiri Ketentuan Layanan ini setiap saat dengan memberi tahu kami bahwa Anda tidak lagi ingin menggunakan Layanan kami, atau ketika Anda berhenti menggunakan situs kami.

Jika dengan pertimbangan kami Anda gagal, atau kami menduga bahwa Anda telah gagal, untuk mematuhi persyaratan atau ketetapan dari Ketentuan Layanan ini, kami juga dapat mengakhiri perjanjian ini dan rekening Anda termasuk setiap baki yang tidak jelas dan yang tersisa setiap saat tanpa pemberitahuan dan Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua jumlah yang harus dibayar sampai jatuh tempo dan termasuk tanggal penghentian; dan/atau karenanya dapat menolak akses Anda ke Layanan kami (atau bagiannya).

BAGIAN 17 – KESELURUHAN PERJANJIAN

Kegagalan kami dalam melaksanakan atau memberlakukan hak atau ketetapan dari Ketentuan Layanan ini bukan merupakan pembebasan atas hak atau ketentuan tersebut.

Ketentuan Layanan ini dan setiap kebijakan atau peraturan operasional yang kami unggah pada situs ini atau sehubungan dengan Layanan merupakan keseluruhan perjanjian dan pemahaman antara Anda dan kami dan mengatur penggunaan Anda terhadap Layanan, menggantikan perjanjian, komunikasi atau proposal sebelumnya atau seluruhnya, baik lisan maupun tulisan, antara Anda dan kami (termasuk, namun tidak terbatas pada, versi sebelumnya dari Ketentuan Layanan).

Setiap keragu-raguan dalam menafsirkan Ketentuan Layanan ini tidak dapat ditafsirkan melawan pihak yang merancang.

BAGIAN 18 - HUKUM YANG BERLAKU

Ketentuan Layanan ini dan setiap perjanjian terpisah di mana kami memberikan Layanan kepada Anda diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum di Indonesia.

BAGIAN 19 – PERUBAHAN KETENTUAN LAYANAN

Anda dapat meninjau sebagian besar versi terbaru dari Ketentuan Layanan setiap saat di halaman ini.

Kami berhak, atas pertimbangan kami, untuk memperbarui, mengubah, atau mengganti setiap bagian dari Ketentuan Layanan ini dengan mengunggah pembaruan dan/atau perubahan pada situs web kami. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa perubahan-perubahan pada halaman ini secara berkala. Penggunaan atau akses Anda secara berkelanjutan terhadap situs web setelah mengunggah dari setiap perubahan merupakaan penerimaan dari perubahan-perubahan tersebut.

BAGIAN 20 – KEBIJAKAN KYC DAN AML

Pendahuluan :

Seperti halnya Undang-Undang RI no.8 2010 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan Undang-Undang RI no.9 Tahun 2013 Tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme.

Dalam kegiatan Triv.co.id turut serta dan aktif mendukung usaha pemerintah untuk memberantas kegiatan TPPU dan pemberantasan tindak pidana pendanaan terorisme.

Maka dengan menggunakan TRIV Anda setuju untuk berpartisipasi dalam Kebijakan TRIV AML (anti money laundry) dan KYC (know your customer) Hal ini dapat mengakibatkan beberapa tindakan yang kami lakukan untuk klien kami seperti di bawah ini:

PROSEDUR IDENTIFIKASI DAN PEMERIKSAAN MENYELURUH KLIEN

TRIV telah mengadopsi semua persyaratan hukum sehubungan dengan prosedur identifikasi dan pemeriksaan menyeluruh klien sebagai berikut:

  1. Prosedur pemeriksaan menyeluruh diterapkan dalam kasus-kasus berikut:
    • Ketika membangun hubungan bisnis.
    • Ketika membawa jumlah transaksi sebesar 5.000.000 IDR (Lima juta rupiah) atau lebih, baik transaksi yang dilakukan dalam satu operasi atau dalam beberapa operasi yang tampaknya terkait.
    • Ketika terdapat dugaan pencucian uang atau pendanaan teroris, terlepas dari jumlah transaksi.
    • Ketika terdapat keraguan mengenai kebenaran dan kecukupan data identifikasi klien yang diperoleh sebelumnya
    • Ketika terdapat keraguan terkait sumber dana atau kepemilikan bank.
PROSEDUR PEMERIKSAAN MENYELURUH KLIEN

Prosedur Pemeriksaan menyeluruh terdiri dari:

  1. Identifikasi klien dan verifkasi identitas klien berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber yang andal dan independen.
  2. Identifikasi pemilik penerima manfaat dan mengambil tindakan berisiko dan memadai untuk memverifikasi identitasnya berdasarkan dokumen,data atau informasi yang dikeluarkan atau yang diterima dari sumber andal dan independen.Berkaitan dengan badan hukum, perserikatan dan entitas hukum yang serupa, mengambil tindakan berisiko dan memadai untuk memahami struktur kepemilikan dan kendali klien.
  3. Memperoleh informasi tentang maksud dan tujuan dari hubungan bisnis.
  4. Melakukan pemantauan hubungan bisnis yang sedang berlangsung termasuk pemeriksaan atas transaksi yang dilakukan sepanjang hubungan untuk memastikan bahwa transaksi yang sedang dilakukan konsisten dengan data dan informasi yang dimiliki oleh perusahaan sehubungan dengan klien.
  5. Menjelaskan asal-muasal sumber dana anda yang digunakan pada Triv.co.id dengan mengisi form dan langkah-langkah pada https://triv.co.id/id/home/kyc
PEMBARUAN IDENTIFIKASI KLIEN

Tinjauan terhadap catatan yang ada harus dilakukan secara berkala, sehingga memastikan bahwa dokumen, data atau informasi yang dipegang tetap terjaga. Prosedur pemeriksaan menyeluruh klien harus diterapkan tidak hanya untuk semua klien baru tetapi juga pada klien yang ada pada saat yang tepat atas dasar risiko yang sensitif.

KINERJA PEMERIKSAAN MENYELURUH OLEH PIHAK KETIGA

TRIV diizinkan untuk bergantung pada pihak ketiga untuk memenuhi persyaratan untuk pemeriksaan menyeluruh klien. Namun tanggung jawab yang utama untuk memenuhi persyaratan tersebut tetap berada pada TRIV yang bergantung pada pihak ketiga.

PROSEDUR MENJAGA CATATAN

TRIV harus menjaga dokumen dan informasi berikut ini untuk digunakan dalam investigasi, atau analisis, tentang kemungkinan pencucian uang atau pendanaan teroris oleh otoritas nasional:

  • Nama dan alamat dari klien dan salinan atau catatan dokumen identifikasi resmi (misalnya paspor, kartu identitas, atau surat izin mengemudi).
  • Nama dan alamat (atau kode identifikasi) dari pihak lawan.
  • Bentuk pedoman atau wewenang.
  • Rincian rekening di mana dana dibayarkan.
  • Bentuk dan tujuan pembayaran yang dilakukan oleh bisnis kepada klien.
  • Korespondensi bisnis

Untuk pemeriksaan menyeluruh klien, diperlukan salinan rujukan dari bukti, untuk jangka waktu paling tidak 10 tahun setelah hubungan bisnis dengan klien telah berakhir.

Untuk hubungan bisnis dan transaksi, bukti dan catatan pendukung untuk jangka waktu setidaknya 10 tahun setelah melakukan transaksi atau pengakhiran hubungan bisnis.

DOKUMENTASI KYC

Setelah prosedur pemeriksaan menyeluruh, TRIV akan meminta klien untuk menyerahkan dokumentasi berikut ini:

Pelanggan perorangan:
  1. Fotokopi KTP /Paspor/SIM Nasional atau bentuk identitas
    lainnya dengan menyertakan foto.
  2. Bukti terbaru tentang alamat rumah atas nama orang tersebut.
  3. Semua dokumen/sertifikat
    tidak boleh lebih dari 4 bulan.
  4. Kepemilikan rekening bank seperti Pernyataan Bank/Buku Bank.
  5. Pengisian form untuk menjelaskan asal muasal sumber dana pada https://triv.co.id/id/home/kyc
  6. Certified copy of National ID card / Passport / Driver`s Licence or other form of identity with photograph included.
  7. A recent certified proof of home address in the person`s name.
    All documents/certificates must not be more than 4 months old
  8. Bank account ownership such as Bank Statement / Bank Book
Pelanggan Perusahaan:

  1. Akta pendirian deposito oleh Menteri Hukum Republik Indonesia
  2. Bukti Penawaran Perusahaan
  3. Kepemilikan rekening bank seperti Pernyataan Bank/Buku Bank
  4. Informasi pribadi pada satu Direktur (berbagai dokumentasi verifikasi yang diperlukan untuk identitas dan bukti alamat):
    Salinan KTP/paspor nasionalnya (dengan spesimen foto dan tanda tangan disertakan)
    1 salinan terbaru jika konfirmasi alamat dalam nama orang tersebut.
  5. Informasi pribadi tentang pemilik penerima manfaat Maksimum dengan kepemilikan 10% atau lebih (berbagai dokumentasi verifikasi yang diperlukan untuk identitas dan bukti alamat):
    Salinan kartu identitas/paspor nasionalnya (dengan spesimen foto dan tanda tangan disertakan).
    1 salinan terbaru jika konfirmasi alamat dalam nama orang tersebut.
  6. Pengisian form untuk menjelaskan asal muasal sumber dana pada https://triv.co.id/id/home/kyc

Perhatian: Semua keterangan dokumen tidak boleh lebih dari 6 bulan

Kegagalan atau penolakan oleh klien untuk menyerahkan data dan informasi untuk verifikasi identitasnya dan pembuatan profil ekonominya, tanpa pembenaran yang memadai, merupakan elemen yang dapat menyebabkan terciptanya kecurigaan bahwa klien terlibat dalam kegiatan pencucian uang atau pendanaan teroris.

Dalam hal ini, TRIV tidak akan melanjutkan hubungan bisnis apapun dan mempertimbangkan apakah petugas anti pencucian uang diwajibkan untuk melapor.

Tindakan ini memungkinkan TRIV untuk melakukan tindakan yang diperlukan termasuk penghentian rekening, melakukan tuntutan hukum, dan menginformasikan pihak berwenang setempat.

Setiap saldo yang tersisa atau terkait dengan pengentian rekening TIDAK akan diganti. Sisa saldo akan dibekukan sampai pemerintah daerah menyelesaikan penyelidikan dan keputusan pengadilan akhir.

BAGIAN 21 - PEMBERITAHUAN RESIKO

Trading crypto merupakan aktivitas yang memiliki tingkat risiko tinggi dan bisa menyebabkan kerugian signifikan bagi investor. Harga crypto sangat fluktuatif dan dapat berubah secara tiba-tiba dan signifikan, yang dapat mempengaruhi nilai investasi Anda.

Seperti dengan semua investasi, tidak ada jaminan hasil dan keuntungan. Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati apakah trading crypto sesuai dengan situasi keuangan, tujuan investasi, dan tingkat pengalaman Anda.

Sebelum melakukan trading, Anda harus memahami sepenuhnya risiko yang terkait dengan investasi ini, dan memastikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup untuk menanggung kerugian yang mungkin terjadi.

Anda harus memantau perkembangan pasar crypto secara teratur dan berkonsultasi dengan profesional keuangan sebelum melakukan investasi. Anda harus memahami bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas keputusan investasi Anda dan Anda harus membuat keputusan investasi berdasarkan pendapat Anda sendiri.

Dengan memutuskan untuk melakukan trading crypto, Anda mengakui bahwa Anda memahami risiko yang terkait dan bersedia menanggung segala kerugian yang mungkin terjadi.

Catatan: Disclaimer ini tidak boleh diinterpretasikan sebagai nasihat investasi dan hanya bertujuan sebagai informasi umum. Konsultasi dengan profesional keuangan sebelum melakukan investasi sangat dianjurkan.

BAGIAN 22 - ATURAN PERDAGANGAN PASAR TRIV

Pasar Triv adalah kumpulan pesanan jual beli aset digital yang diperdagangkan pada platform Triv dan yang dapat diakses oleh pengguna melalui mobile apps Triv dan website Triv.

1. Perdagangan di Triv

Triv mengoperasikan platform perdagangan dengan membukukan pesanan serta menyelesaikan pesanan sesuai dengan permintaan pengguna pada aset digital yang diminati. Dan semua history transaksi akan tercatat pada setiap akun, guna memberikan transparansi transaksi kepada pengguna.

2. Pesanan

Merupakan kegiatan pelanggan melakukan aktivitas membeli atau menjual aset dimana aktivitas tersebut akan tercatat pada buku pesanan. Pengguna wajib memiliki saldo yang cukup untuk membeli aset sesuai dengan rencana investasi mereka. Pengguna harus juga memahami biaya tambahan yang berlaku dalam jual beli aset digital agar perhitungan jumlah aset yang didapat sesuai perkiraan. Didalam pemesanan, pengguna dapat menempatkan order sebagai Limit Order, Market Order, atau Stop Order. Dan dalam status pemesanan yang dibatalkan, pengguna tidak dikenakan biaya.

3. Batasi Pesanan

Batasi Pesanan atau Limit Order adalah Kondisi dimana pelanggan melakukan pemesanan untuk membeli atau menjual aset dengan menetapkan harga tertentu. Transaksi akan terproses ketika harga sesuai atau menyentuh target harga yang dipasang.

Pesanan yang sudah dibuat namun dibatalkan akan tetap tercatat pada history transaksi sebagai bukti bahwa ada pembatalan dari pihak pelanggan yang tujuannya sebagai informasi aktivitas pengguna.

4. Pesanan Pasar

Pesanan Pasar atau market adalah sebuah aktivitas pengguna melakukan pemesanan secara cepat untuk membeli atau menjual aset pada harga terbaik saat itu. Tindakan ini dibutuhkan untuk memenuhi likuiditas, yang berarti pesanan ini memenuhi pesanan limit yang sebelumnya sudah diletakkan pada buku pesanan.

Tidak seperti pesanan limit, dimana pesanan diletakkan pada buku pesanan, pesanan pasar dieksekusi secara langsung pada harga pasar saat itu, dan ini berarti pengguna membayar biaya jual beli di pasar.

Pesanan Pasar yang valid akan segera dicatat dalam menu pemesanan pengguna dan pesanan pasar selalu merupakan taker order. Perlu diketahui juga pesanan Pasar titik aman 10%. Market order akan terisi pada harga hingga maksimal 10% dari harga eksekusi market order pertama pada saat order ditempatkan. Jika Pesanan Pasar akan memenuhi pesanan di luar titik aman, Pesanan akan mengisi sebagian hingga tingkat harga 10% dan akan membatalkan semua bagian yang tersisa dari Pesanan. Ini tidak berlaku untuk limit order.

5. Stop Pesanan

Ada 2 jenis stop order :

  • Stop-Loss Order: Ini adalah pesanan untuk menjual atau membeli aset ketika harga mencapai level tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya, jika seseorang pengguna membeli aset pada harga Rp50 dan menempatkan stop-loss order pada Rp45, pesanan tersebut akan menjual aset secara otomatis saat harga mencapai atau turun ke Rp45. Ini membantu melindungi pengguna dari kerugian lebih lanjut jika harga turun di bawah level yang telah ditentukan.
  • Stop-Entry Order: Ini adalah pesanan untuk membeli atau menjual aset saat harga melewati level tertentu. Sebagai contoh, jika sebuah aset diperdagangkan pada Rp50 dan seseorang meletakkan stop-entry order pada Rp55, pesanan tersebut akan membeli aset secara otomatis saat harga mencapai atau melampaui Rp55. Ini sering digunakan untuk menangkap potensi kenaikan harga setelah melewati titik resistensi.

Peringatan:

Antar Web akan menampilkan peringatan kepada pengguna yang mencoba untuk melakukan pesanan yang sepenuhnya atau sebagian mengisi harga lebih dari 2% dari harga perdagangan terakhir (slippage warning).

6. Posting Pemesanan ke Buku Pemesanan

Posting pemesanan ke buku pemesanan atau disebut juga "Order Book Posting," merujuk pada proses dimana pesanan untuk membeli atau menjual suatu aset ke pasar keuangan ditambahkan ke dalam buku pemesanan yang terbuka untuk umum.

Buku pemesanan sendiri merupakan kumpulan semua pesanan beli dan jual untuk suatu aset tertentu di pasar. Pesanan ini terdaftar dengan detail harga yang diminta dan jumlah aset yang akan dibeli atau dijual. Secara umum, buku pemesanan terdiri dari:

  • Pesanan Beli (Bid Orders): Pesanan dari para pembeli yang menunjukkan harga maksimum yang mereka siap bayar untuk aset tertentu.
  • Pesanan Jual (Ask Orders): Pesanan dari para penjual yang menunjukkan harga minimum yang mereka terima untuk menjual aset tersebut.

Proses posting pesanan ke buku pemesanan merupakan bagian penting dari transparansi pasar. Ini memungkinkan semua peserta di pasar untuk melihat pesanan yang terbuka, mengetahui harga yang diminta atau ditawarkan, serta volume pesanan tersebut. Informasi ini sangat penting bagi para trader untuk membuat keputusan perdagangan mereka.

Ketika pesanan pembeli dan penjual saling cocok dalam hal harga, maka transaksi terjadi. Biasanya, jika ada pesanan beli yang cocok dengan pesanan jual pada harga yang sama, transaksi langsung terjadi, dan aset diperdagangkan antara kedua pihak.

Dengan adanya buku pemesanan yang terbuka, pasar menjadi lebih transparan dan likuid. Hal ini memungkinkan proses harga yang lebih efisien dan memberikan informasi yang lebih jelas kepada para pelaku pasar.

Jika pesanan diposting dalam buku pemesanan dengan harga berbeda dari semua pesanan yang ada, maka pesanan akan tetap terbuka pada harga itu hingga:

  • Dibatalkan oleh Nasabah
  • Kadaluwarsa karena Waktu dalam Instruksi Berlaku, atau
  • Diisi penuh oleh satu atau lebih pesanan taker yang ditempatkan oleh Pedagang lain dengan harga yang sama

Dalam aktivitas jual beli, pengguna wajib memahami Minimum dan Maksimum pesanan. Adapun maksud dari minimum dan maksimum pesanan sebagai berikut:

Minimum Pesanan: Semua Pesanan yang ditempatkan di Pasar Triv tunduk pada persyaratan ukuran pesanan minimum yang tercantum di Triv.

Maksimum Pesanan: Semua Pesanan yang ditempatkan di Pasar Triv tunduk pada ukuran pesanan maksimum yang tercantum di Triv

7. Pencocokan dan Prioritas Pemesanan

Pasar Triv atau Triv Market akan mencocokkan Pesanan Taker dengan Pesanan Pembuat Terbuka pada setiap buku pemesanan berdasarkan prioritas harga dan waktu.

Pencocokan dan prioritas pemesanan adalah konsep penting dalam operasi pasar keuangan yang berhubungan dengan bagaimana pesanan dikelola dan dieksekusi di pasar.

  • Pencocokan Pemesanan (Order Matching): Ini mengacu pada proses di mana pesanan pembelian dan penjualan yang sesuai atau serupa dihubungkan atau dipasangkan di pasar. Pencocokan ini terjadi ketika ada pesanan beli yang sesuai dengan pesanan jual pada harga yang sama atau mendekati, sehingga memungkinkan transaksi terjadi.
  • Prioritas Pemesanan: Konsep ini menentukan urutan di mana pesanan masuk ke dalam buku pemesanan dan dieksekusi. Pesanan yang masuk lebih dulu memiliki prioritas yang lebih tinggi daripada pesanan yang masuk kemudian. Dalam konteks ini, pesanan yang telah ada lebih lama atau diterima lebih awal akan memiliki prioritas lebih tinggi dalam proses pencocokan saat harga mencocok.

Prioritas pesanan biasanya diatur berdasarkan dua faktor utama:

  • Harga: Pesanan dengan harga yang lebih baik (misalnya, pesanan beli dengan harga lebih tinggi atau pesanan jual dengan harga lebih rendah) cenderung memiliki prioritas lebih tinggi.
  • Waktu: Pesanan yang masuk lebih awal atau lebih dulu memiliki prioritas lebih tinggi dibandingkan dengan pesanan yang masuk kemudian pada harga yang sama. Hal ini memastikan bahwa pesanan yang lebih awal masuk ke buku pemesanan dan memiliki kesempatan lebih besar untuk dieksekusi saat harga mencocok.

Penting untuk diingat bahwa dalam sistem pencocokan dan prioritas pemesanan, kecepatan dan teknologi memainkan peran besar. Sistem perdagangan elektronik sering kali dapat mengeksekusi pesanan dalam hitungan detik atau bahkan lebih cepat, dan prioritas yang diberikan pada pesanan juga sangat bergantung pada teknologi dan aturan pasar yang diterapkan.

8. Mengisi dan Melunasi

Ketika order pembuat dicocokkan dengan order taker, order tersebut akan diisi sesuai dengan kecocokan harga. Dan pesanan dapat dicocokkan dan diisi oleh satu atau lebih pesanan dengan harga yang sama.

Pasar Triv menyelesaikan semua pesanan untuk dipenuhi segera, dengan mendebit dan mengkredit saldo aset yang sesuai di kedua akun pengguna.

Dengan tunduk pada aturan mengenai batasan jumlah penarikan harian, pengguna dapat menarik aset dari akun mereka tanpa ada aturan waktu.

9. Biaya Perdagangan

Triv membebankan biaya maker untuk setiap order maker dan biaya taker untuk setiap order taker yang diposting ke Buku Pemesanan kepada pengguna. Biaya ini dibebankan dalam aset penawaran dan dihitung sebagai persentase dari jumlah pesanan. Dan nantinya akan mendebit saldo tersedia pengguna untuk jumlah biaya pada saat pesanan diposting.

Jika pesanan diposting ke buku pemesanan sebagian sebagai pesanan pembuat dan sebagian sebagai pesanan taker, biaya pembuat berlaku untuk bagian yang diposting sebagai pesanan pembuat dan biaya taker berlaku untuk bagian yang diposting sebagai pesanan taker.

BAGIAN 23 - INTEGRITAS PASAR

1. Semua Perdagangan Final

Semua isi perdagangan bersifat final dan tidak akan dibatalkan kecuali:

  • Triv dipaksa untuk melakukannya oleh hukum atau peraturan yang berlaku; atau
  • Karena kesalahan teknis yang serius, Pesanan atau Pengisian tidak terjadi sebagaimana ditentukan dalam aturan ini - dalam hal ini Triv akan melakukan semua upaya yang wajar untuk mengembalikan semua pengguna ke posisi mereka seharusnya jika kesalahan tidak terjadi.

Triv dapat membatalkan Pesanan Terbuka dalam kondisi berikut:

  • Pesanan yang ditempatkan oleh Pedagang yang, atas kebijakan kami sendiri, telah terlibat dalam penyalahgunaan platform, misalnya, Manipulasi Pasar, atau menggunakan API dengan cara yang secara tidak wajar membebani platform.
  • Pesanan yang dalam keadaan melibatkan kesalahan nyata sehubungan dengan harga, kuantitas, atau parameter lainnya - "transaksi yang jelas salah."
  • Jika diharuskan oleh hukum atau peraturan apa pun yang berlaku, termasuk secara spesifik dimana Triv sebagai penyedia layanan diharuskan untuk menangguhkan atau menghentikan Akun Triv.
  • Jika diperlukan karena alasan teknis.
2. Akses ke Triv

Semua Pedagang memiliki akses yang sama ke Triv Mobile dan Web. Triv tidak menyediakan akses diprioritaskan ke pengguna manapun.

Operasi Pasar Triv memiliki wewenang untuk mengambil tindakan yang dianggap tepat untuk menjaga integritas pasar. Tindakan tersebut termasuk, tetapi tidak terbatas pada, penghentian perdagangan, memodifikasi parameter yang mengurangi risiko, membatasi akses pengguna ke Triv, membatasi jenis pesanan hanya untuk pos atau batas saja, membatalkan pesanan yang tercantum dalam buku pesanan, atau tindakan lain apa pun yang dianggap untuk kepentingan terbaik Bursa.

3. Interupsi

Jika ada alasan teknis mencegah atau menurunkan kemampuan pengguna untuk menempatkan atau membatalkan pesanan, atau mencegah atau menurunkan akses ke Triv Mobile atau Web atau mempengaruhi pengoperasian buku pesanan Triv Market , maka Triv dapat, dengan kebijakannya, mengambil satu atau lebih tindakan berikut sehubungan dengan satu atau lebih buku pesanan:

  • Untuk sementara menonaktifkan penyetoran atau penarikan aset.
  • Batalkan Pesanan Terbuka.
  • Nonaktifkan kemampuan untuk melakukan Pesanan baru.
  • Nonaktifkan Triv mobile maupun web secara menyeluruh.
4. Pencegahan Perdagangan Mandiri

Pedagang tidak dapat melakukan pesanan yang akan menghasilkan eksekusi sendiri, yaitu dimana pedagang yang sama akan bertindak sebagai pembuat dan pengambil untuk perdagangan tersebut.

Jika dua pesanan dengan jumlah yang sama akan menghasilkan eksekusi sendiri, kedua pesanan dibatalkan.

Jika dua pesanan dari jumlah yang berbeda akan menghasilkan eksekusi sendiri, Pesanan yang lebih kecil dibatalkan dan pesanan yang lebih besar dikurangi dengan jumlah yang setara dengan jumlah yang lebih kecil. Sisa dari pesanan yang lebih besar tetap terbuka.

5. Gangguan-Gangguan dalam Perdagangan TRIV

Pasar Triv tidak menggunakan pemutus sirkuit atau penghentian perdagangan otomatis berdasarkan harga yang telah ditentukan. Sebagaimana disebutkan dalam operasi pasar, pasar Triv dapat, atas kebijakannya sendiri, menghentikan perdagangan.

6. Manipulasi Pasar Dilarang

Pedagang dilarang terlibat dalam Manipulasi Pasar. Manipulasi Pasar dalam bentuk apa pun sangat dilarang. Manipulasi Pasar didefinisikan sebagai tindakan yang diambil oleh partisipan pasar atau orang yang bertindak bersama dengan partisipan yang dimaksudkan untuk:

  • Menipu atau menyesatkan pengguna.
  • Secara artifisial mengendalikan atau memanipulasi harga atau volume perdagangan suatu aset, atau
  • Membantu, bersekongkol, memungkinkan, membiayai, mendukung, atau mendukung salah satu di atas. Ini mungkin termasuk tindakan pada Triv dan atau di luar Triv.

Manipulasi Pasar secara spesifik mencakup, tanpa batasan: front-running, cuci perdagangan, spoofing, layering, churning, dan stuff stuffing.

7. Akses ke Informasi

Semua pedagang memiliki akses real-time penuh dan sama ke data pasar. Data pasar tersedia melalui Triv Mobile maupun Web.

  • Data Pasar terdiri dari:
    • Semua Batas Pesanan ditempatkan pada Buku Pesanan (harga, jumlah, dan waktu).
    • Semua Pesanan yang dibatalkan di Buku Pemesanan (harga, jumlah, dan waktu).
    • Semua Isi atau Eksekusi (harga, jumlah, dan waktu).
  • Data Pasar tidak termasuk yang berikut:
    • Resting Stop Order (Menghentikan pemesanan untuk mengurangi resiko kerugian).
    • Setiap informasi tentang pengguna yang menempatkan atau membatalkan pesanan.
8. Operasi Perusahaan Triv

Triv sebagai perusahaan resmi memiliki hak mengoperasikan dan mengelola seluruh aktivitas perdagangan. Sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku di Indonesia. Triv juga tidak memiliki prioritas khusus, dan tunduk pada Harga / Waktu / Prioritas dan struktur biaya yang sama dengan semua pedagang lainnya sesuai ketentuan.

Platform Triv menggunakan pasar Global dan hanya berdagang berdasarkan data pasar secara umum dan tidak memiliki akses ke informasi orang dalam. Sehingga tidak terlibat dalam kecurangan apapun didalamnya.

9. Akses Karyawan Triv

Kebijakan Triv melarang semua karyawan menggunakan informasi orang dalam, perusahaan, atau hak milik untuk berdagang aset digital atas nama pribadi. Karyawan juga diwajibkan untuk mengupdate product knowledge terkait kebijakan sehingga dapat memberikan informasi sebatas apa yang boleh disampaikan kepada orang yang tidak berkepentingan sesuai dengan wewenang.

10. Waktu Henti Terjadwal

Dari waktu ke waktu, Triv dapat menangguhkan perdagangan sementara untuk pemeliharaan atau peningkatan. Jika tidak ada keadaan khusus, Triv akan mengikuti sesi ini untuk menutup dan membuka kembali perdagangan.

Langkah 1: Umumkan Downtime Terjadwal

Langkah 2: Waktu Henti Terjadwal Dimulai

Langkah 3: Segera setelah Downtime Terjadwal Selesai

Segala sesuatu yang berhubungan dengan waktu henti akan selalu didahului dengan pengumuman kepada seluruh pengguna agar semua mengetahui bahwa akan ada downtime sehingga para pengguna bisa mengatur waktu ulang untuk aktivitas perdagangan yang ingin dilakukan.

Pengumuman akan disampaikan melalui notifikasi pada platform Triv. Oleh karena itu dihimbau untuk para pengguna mengaktifkan notifikasi untuk mendapatkan informasi terkait waktu henti terjadwal. Jika sifatnya mendesak dan perlu, maka tidak menutup kemungkinan untuk pengumuman disampaikan melalui semua social media dan blash melalui email.

11. Pajak

Setiap transaksi perdagangan jual beli aset kripto yang dilakukan melalui platform Triv akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 0,11% dari nilai transaksi.

Selain PPN, transaksi tersebut juga akan dikenakan Pajak Penghasilan (PPH) sebesar 0,1% dari nilai transaksi. Pajak ini berlaku untuk semua jenis aset kripto yang diperdagangkan di platform Triv, tanpa pengecualian.

Pajak akan dipotong secara otomatis oleh Triv pada saat transaksi dan akan disetor kepada otoritas pajak yang berwenang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.