Update Harga Bitcoin Hari Ini (BTC to IDR)

1 Desember 2022

Line Chart

Rp266,321,597

 3.09%

Market cap

IDR 5,090T

Volume (24h)

IDR 394T

Circulating Supply

IDR 19.2JT

Price Calculator

Bitcoin

Beli bitcoin mudah, instan dan aman.

Cek Kurs Harga Bitcoin (BTC IDR)

Cek kurs harga bitcoin agar anda bisa mengamati pergerakan harga bitcoin, baik dengan tampilan line ataupun candle secara real time. Harga BTC terhadap rupiah selalu berubah setiap saat, sehingga anda perlu mengkonversikan BTC to IDR dan sebaliknya dengan price calculator. Kalkulator ini akan membantu anda menghitung jumlah koin BTC yang bisa anda dapatkan dengan saldo deposit yang anda miliki. Install aplikasi Triv sekarang dan beli koin BTC dengan mudah

Crypto News

Bitcoin (BTC) adalah kripto pertama di dunia. Ia disebut sebagai “electronic cash” yang didistribusikan secara peer-to-peer untuk mengindari double spending.
Satoshi Nakamoto
BTC diciptakan sebagai alternatif uang elektronik ataupun uang digital selain uang yang diterbitkan oleh negara (fiat money), seperti dolar AS ataupun rupiah.

BTC sebagai bentuk uang baru maksimal hanya 21 juta unit yang bisa ditambang (mining), berlaku mekanisme Halving setiap 4 tahun.

Kali pertama adalah 50 BTC per 10 menit (rata-rata). Per Mei 2020 yakni 6,25 BTC per 10 menit dan pada tahun 2024 akan menjadi 3,125 BTC per 10 menit, begitu seterusnya, hingga maksimal 21 juta BTC.

Ini berbeda dengan fiat money yang pada prinsipnya jumlah tak terbatas (unlimited).

BTC berbanding terbalik dengan itu, bahwa pasokan harus terbatas dan semakin langka lewat mekanisme Halving.
Bitcoin kali pertama diciptakan pada tahun 2008 dan diluncurkan perdana pada 4 Januari 2009, ketika block pertama (genesis block) ditambang oleh Satoshi Nakamoto.
Tidak ada informasi yang jelas, mengingat Satoshi Nakamoto juga adalah nama samaran yang mungkin mewakili sekelompok orang di dunia maya.
Satoshi Nakamoto menyebutkan Bitcoin adalah “Sebuah Sistem Uang Elektronik Peer-to-Peer”. Sebagai sebuah sistem ia adalah piranti lunak (software), yakni BitcoinCore, untuk mengirimkan uang digital lewat satu jaringan khusus di Internet.

Selain itu, sistem ini pula menciptakan bentuk uang baru (unit moneter), juga disebut Bitcoin (BTC).

Berikut cara kerja singkatnya.

Pertama, setiap transaksi BTC diverifikasi dan divalidasi oleh miner.

Kedua, data transaksi direkam ke dalam block, dan ditambahkan ke rangkaian block lain yang telah ada sebelumnya.

Ketiga, semua data itu didistribusikan lewat jaringan peer-to-peer melalui Internet. Semua simpul jaringan (node) memiliki data transaksi yang serupa.

Keempat, Miner yang berhasil terlebih dahulu memverifikasinya mendapatkan reward (imbalan) berupa BTC yang baru (coinbase) selain fee tambahan juga berupa BTC.
www.bitcoin.org
21.000.000 BTC
18.767.081 BTC (Per 26 Juli 2021 | 6,25 BTC per 10 menit)
18.767.081 BTC (Per 26 Juli 2021 | 6,25 BTC per 10 menit)
YA (namun tidak memiliki fungsi sebanyak blockchain Ethereum)
harga Bitcoin

Undang Temanmu Dan Menang

Kamu akan memperoleh Spin Credit, begitu juga temanmu!

Undang Temanmu Dan Menang

Menemukan Kesulitan?


Tanyakan pada kami

Cek Kripto Lainnya

Kurs mata uang kripto lainnya tersedia di Triv secara real-time.

Investasi Bitcoin Bersama Triv


Triv memberikan kemudahan dalam membeli BTC crypto dengan layanan yang mudah, cepat dan terpercaya. Jangan lupa untuk selalu cek perkembangan kurs harga Bitcoin (BTC) ke dalam rupiah hari ini secara real time. anda dapat melihat grafik harga Bitcoin (BTC to IDR) ataupun mengkonversikannya menggunakan price calculator yang sangat membantumu dalam transaksi.

Tunggu apa lagi? bergabung dengan triv dan mulai berinvestasi koin BTC sekarang

Triv Blog

Uncategorized

Saham Tesla Layak Dibeli? Berikut Cara Membeli Saham Tesla

Saham tesla layak di beli? Berikut caranya. Tesla adalah perusahaan mobil listrik yang cukup popoler di dunia saat ini. Dinahkodai Elon Musk sebagai CEO, Tesla cukup mendistrubsi indus...

Triv News - Binance

FTX Delisting Dari Triv? Berikut Alasannya

Token FTX (FTT) adalah token crypto yang dimiliki oleh exchange FTX. FTX ini dinahkodai oleh Sam Bankman Fried. Sam Bankman Fried pernah menjadi tokoh di industri crypto yang memiliki ...

Article - Aplikasi Crypto

FTX dan Binance Memanas? Ada Apa?

FTX VS Binance semakin panas dan ramai diperbincangkan di media social Twitter. Drama panjang antara bos FTX Sam Bankman dan bos Binance Changpeng Zhao ini nampaknya akan segera berahi...